Kamis, 14 Juli 2011

Ciri Khas Batik Daerah Solo, Jogja, Pekalongan, Cirebon, dan Banyumas

Berikut kami tampilkan berbagai macam Corak ciri khas batik daerah. Termasuk Solo, Jogja, Pekalongan, Cirebon, dan Banyumas yang dapat anda lihat khasnya. Masing-masing daerah mempunyai ciri khas batik yang berbeda-beda sesuai dengan daerahnya masing-masing. Ciri-ciri khas batik daerah itu menunjukkan keberagaman batik di nusantara ini.
motifbatiksolo
(motifbatiksolo)
Ciri Khas Batik Daerah seperti Solo, Jogja, Pekalongan, Cirebon, dan Banyumas merupakan kekayaan bangsa kita yang tak ternilai harganya. Corak batik ini patut kita banggakan sebagai aset bangsa yang tak kan pernah hilang. Ciri Khas Batik Daerah Solo, Jogja, Pekalongan, Cirebon, dan Banyumas akan menjadi Trend Senter di daerahnya masing-masing.
Batik Khas Jogja
 (Batik Khas Jogja)

Batik Khas Jogja
(Batik Khas Jogja)

Ciri Khas Batik Solo akan berbeda dengan Ciri Khas Batik Jogja. Mereka mempunyai Ciri Khas Masing-masing yang tidak sama. Ciri Khas Batik Pekalongan dan Ciri Khas Batik Cirebon juga mempunyai perbedaan Corak antara keduanya.
Batik Khas Pekalongan
(Batik Khas Pekalongan)

Batik Khas Cirebon
(Batik Khas Cirebon)

Batik Khas Banyumas
(Batik Khas Banyumas)

Begitu pula dengan Ciri Khas batik Banyumas yang dikenal oleh masyarakat Khas Banyumas yang berada di Jawa Tengah Bagian Barat. Tetapi semua corak dan Ciri Khas Batik itu akan menjadi kekayaan bagi bangsa kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar